Rabu, 02 Maret 2011

Logo Website? Pernahkah Terpikirkan?


Logo Untuk Website

Pernahkah kalian sedikit berimajinasi untuk sekedar membuat suatu logo yang digunakan du website atau blog kalian? Memang tidak ada kaitannya sama sekali antara SEO dengan logo. Bagaimanapun bentuk logo yang kalian buat tetap tidak akan berpengaruh terhadap SEO (mungkin load speed yang berpengaruh). Akan tetapi logo suatu website dapat menandakan bahwa website atau blog kalian profesional dan konsisten akan keberadaanya, dan tidak lekas menghilang begitu saja dari blogosphare. Tidak hanya produk yang dijual, instansi pemerintah, dan perusahaan saja yang memiliki logo. Perhatikan baik – baik bahwa website atau blog yang sudah pro tentu memiliki logo. Contohnya adalah http://www.margasatrya.com/

Contoh – Contoh Logo Website

Sadar ataupun tidak logo sekarang sudah banyak dipakai di berbagai blog dan website. Entah merupakan logo yang simple, hightech, lucu, ataupun yang imut- imut. Sekarang pun telah banyak website penyedia jasa pembuatan logo, contohnya yaitu http://www.logoworks.com, www.aaa-logo.com, www.sosfactory.com . Harga pun sangat bervariasi dimulai dari $30 sampai dengan di atas $50. Mengapa begitu mahal? Karena tidak semua orang bisa membuat logo yang bagus dan banyak yang beranggapan bahwa logo merupakan suatu aset yang berharga sehingga layak dihargai mahal.
Berikut adalah beberapa contoh logo website :
Logo design by Sosfactory by sergitosuanez Logo Website? Pernahkah
 Terpikirkan?
Contoh Logo Buatan SOS Factory
logo Logo Website? Pernahkah Terpikirkan?
aaaaaa Logo Website? Pernahkah Terpikirkan?

Membuat Logo Sendiri

Jika kalian tidak memiliki budget berlebih untuk memakai jasa para pembuat logo maka kalian harus membuatnyasendiri. Saya sepertinya cukup beruntung karena saya mengerti sedikit tentang sotoshop alias aplikasi adobe photoshop karena dengan sedikit keahlian photoshop maka saya dapat membuat logo sendiri walaupun hasilnya tidak bagus ;-P. Namun jika kalian tidak mahir menggunakan photoshop ada baiknya kalian belajar menggunakannya baik dari tutorial yang ada di buku maupun di website tutorial photoshop seperti http://www.cgtutorials.com atau minta tolong dibuatkan logo oleh teman kalian. Beberapa hal tersebut bisa menjadi solusinya.

Repot Memikirkan Bentuk Logo?

Kalian sekarang tidak perlu bingung memikirkan bagaimana bentuk dari logo yang akan kalian buat karena sekarang sudah yang memberikan logo secara gratis di internet! Salah satu contohnya adalah website logo gratis http://www.gmkfreelogos.com dan www.allfreelogo.com. Setelah itu kalian sebaiknya melakukanmodifikasi sedikit sehingga logo terkesan lebih original. Salah satu Cara memodifikasinya cukup dengan membuat tulisan dari style font yang berbeda (kalian bisa mendownload berbagai font style di www.1001freefonts.com atau www.dafont.com) serta warna background yang disesuaikan dengan logo dan font. Memang terkesan agak sulit tapi hanya dengan kemampuan editing standard maka kalian tentu bisa melakukannya.

Kesimpulan Dari Logo

Walaupun logo memiliki kesan sederhana namun bukan berarti dilupakan begitu saja karena logo tersebut dapat mencerminkan website atau blog kalian serta dapat memperkuat branding. Branding tentu sangat penting jika kalian mengincar ketenaran, menjual produk, atau hal – hal yang berkaitan dengan memasarkan (marketing) atau lead. So, mengapa kalian tidak meluangkan sedikit waktu untuk membuat logo?


0 komentar:

Posting Komentar

HARRY PRASETYO

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...