Kamis, 17 Februari 2011

Cara Memantau Pusat Gempa Lewat Internet

Cara Memantau Pusat Gempa Lewat InternetBeberapa kejadian gempa di tanah air belakangan ini seperti gempa tasikmalaya dan gempa Sumatra memaksa kita untuk lebih kreatif untuk mencari tahu cara memantau pusat gempa lewat berbagai media yang kita ketahui. Namun untuk kita yang bergelut di dunia internet bisa mengetahui cara memantaunya lewat internet. Cara memantau gempa tersebut telah di sediakan oleh browser Mozilla Firefox yang telah biasa kita gunakan dengan cara menambah add on yang mereka sediakan. Add on tersebut bernama eQuake Alert. Dengan media tersebut kita bisa mengetahui dimana gempa sedang berlangsung dengan memasukkan data yang diperlukan. Dengan alat ini kita bisa memantau gempa yang sedang terjadi diseluruh dunia dan bukan hanya terbatas pada wilayah Indonesia saja.

Untuk anda yang ingin menggunakan media ini caranya cukup mudah kok. Anda tinggal mendownload add tool tersebut disini. Setelah anda download, restart firefox anda lalu add on tersebut sudah siap untuk anda gunakan untuk memantau gempa yang sedang terjadi dan mengetahui letak pusat gempa bumi. Setelah media tersebut siap, maka informasi pusat gempa akan muncul di kanan bawah browser
Dengan media tersebut, kita juga bisa menentukan melihat titik pusat gempa yang besarannya sesuai dengan keinginan kita. Misalnya kita ingin melihat gempa yang diatas 7 SR, maka kita akan mendapat informasi bahwa daerah yang mengalami gempa sebesar itu adalah daerah Sumatra Indonesia.
Pusat Gempa

0 komentar:

Posting Komentar

HARRY PRASETYO

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...