Joomla Logo.
Bagi anda pengguna CMS Joomla!, pastinya suatu saat akan menggunakan fitur Read More pada tulisan/artikel yang anda buat khususnya untuk halaman Frontpage ataupun Blog Layout. Namun pada Joomla, Read More ini harus kita tambahkan satu-persatu pada setiap tulisan yang akan kita publikasikan.
Beda dengan WordPress dimana dengan satu fungsi Excerpt() saja semua artikel bisa ditampilkan intronya saja. Namun pastinya keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri.
Kemarin iseng-iseng browsing untuk cari-cari component khusus, tiba-tiba akhirnya ketemu dengan plugin yang satu ini. Namanya Plugin Auto Read More, plugin ini akan secara otomatis membuat tampilan blog layout seperti hasil fungsi Excerpt() pada WordPress dan di bawahnya akan otomatis muncul tulisan Read More.
Salah satu kelebihan dari plugin ini adalah, kita dapat mengatur berapa jumlah kata yang akan kita tampilkan sebagai intro dalam blog layout, namun yang ditampilkan dalam intro ini adalah hanya berupa text saja. Artinya, apabila anda memiliki artikel dengan gambar yang terletak pada awal artikel, maka gambar tersebut tidak akan muncul pada intro text ini, begitu juga dengan Ordered List atau unOrdered List tidak akan muncul hurup atau bullet di depannya.