Selasa, 15 Februari 2011

Install BackTrack 4 di XP




Backtrak merupakan system operasi linux yang boleh dikatakan saat ini memiliki kemanan yang terbaik didunia. Bahkan menurut beberapa situs dan blog terkemuka mengatakan kehadiran backtrack4 menjadi momok baru bagi komunitas underground. Karena begitu banyak yang membicarakan kehebatan backtrack4 maka saya pun berniat untuk mencoba backtrack4. Tetapi ternyata untuk menginstall backtrack4 susah-susah gampang karena selain saat proses install memerlukan user password dan harus menggunakan perintah perintah unix.
Nah untuk itu apabila kamu ingin mencoba menginstall backtrack4 di XP dan tanpa perlu harus memburning dahulu file Iso ke DVD brikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

Untuk dapat menginstall program pada orating system yang berbeda tentunya terlebih dahulu kita harus mempunyai software Virtualbox. Untuk mendapatkan virtual box silahkan download disini
Selesai mendownload virtualbox yang besarnya sekitar 63Mb kini kita install software tersebut. Dan biasanya untuk dapat menginstall virtualbox maka jaringan network kita akan di reset.


Dan mungkin saat installasi akan sering muncul pesan seperti gambar diatas kira-kira 5-6 kali maka kita klik saja continue anyway. Kita klik next saja hingga finish. Sekarang jalankan virtualbox lalu klik setting lalu akan muncul keteranagn seperti gambar dibawah ini.

Disana kita setting besar hardisk, memory, dll yang akan digunakan untuk backtrack4. Kita gunakan seperlunya. Untuk CD ROM kita browse file ISO dari backtrack4 silahkan download disini. apabila selesai kita klik finish.

Selesai setting virtualbox, kini kita mulai melangkah untuk installasi backtrack4.
1. Jalankan virtualbox
2. Saat diminta username dan password kita gunakan ini
Username : root
Password : toor
3. selanjutnya kamu baca tutorialnya (pdf) di link dibawah ini
Selesai.. berikut screenshot dari Backtrack4 versi Gnome

Dan apabila sudah berhasil dan OS ini menarik untuk kamu kenapa tidak langsung ganti saja XP mu lalu menuju kepada kebebasan dan keamanan dalam berkomputer.




Source : http://ebenk789.co.cc/2009/06/install-backtrack4-di-xp.html#more-136

0 komentar:

Posting Komentar

HARRY PRASETYO

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...